Digrebek jamu oplosan senilai Rp2,8 miliar

badan pengawas obat juga makanan (bpom) berhasil menggarap penggrebekan dua pabrik jamu rumahan selama cisauk, kabupaten tangerang juga menemukan produk berbagai bidang jamu oplosan siap jual senilai rp2,8 miliar.

hasil penggerebekan jamu oplosan (jumat5/4) ditaksir nilainya hampir rp2,8 miliar, tutur kepala bpom lucky s slamet usai pencanangan grup kerja nasional penanggulangan obat tradisional ada kandungan bahan kimia obat (bko) selama jakarta, senin.

lucky menunjukan, selama objek wisata pertama ditemukan jamu melalui merk jawa dwipa tawon klangkeng. dalam kemasannya tertulis diproduksi dengan ud anak kinasih banyuwangi jawa timur.

padahal diproduksi dalam tangerang, jadi ini palsu. kita carilah juga yang baru pada dalam drum biru sekitar 109 drum tiap-tiap 125 liter. lalu ada jamu masak di pandi serta dan pada kemasan botol 600 ml juga 120 ml, detail lucky.

selain tiruan, ditemukan dan kandungan bahan kimia obat dalam campuran jamu yakni fenilbutazon dan sesungguhnya digunakan untuk pegal linu.

Informasi Lainnya:

sementara pada pabrik kedua yang jaraknya tak jauh daripada pabrik rumahan pertama, ditemukan enam pilihan jamu yakni madu klangkeng jamu tradisional jawa benar cap anak sakti, obat alami pegal linu dan asam urat madu tawon klangkeng. disamping itu jamu pegal linu mahkota dewa, jamu gali-gali dan jamu sangat kuat.

yang kita carilah banyak dua grup yakni grup pegal linu ditambahkan fenilbutazon dan kedua, obat kuat laki-laki ditambahkan sildenasil. sebenarnya kedua bahan kimia ini seorang apabila digunakan melalui resep dokter, namun dan terjadi ditambahkan semudah mencampur gula selama adonan, kian lucky.

sementara hasil temuan bpom sejak januari sampai maret 2013 terhadap obat tradisional mengandung bahan kimia obat senilai rp1,8 miliar.