ILO serukan aksi perangi penyakit di tempat kerja

organisasi buruh internasional (ilo), jumat, menyerukan dilancarkan aksi global yang mendesak dan aktif untuk menanggulangi bertambahnya angka penyakit yang berkaitan dengan p ekerjaan, dan merenggut sebanyak dua juta nyawa per tahun.

dari sebanyak 2,34 juta kematian yang berkaitan dengan perhatian semua tahun, rata-rata 2,02 juta diakibatkan dengan penyakit dan berkaitan melalui pekerjaan, tutur Salah satu laporan yang dikeluarkan oleh ilo untuk hari dunia bagi keselamatan dan kesehatan di info kerja kedepan selama ahad (28/4).

laporan itu, the prevention of occupational diseases, juga memperkirakan 160 juta persentasi penyakit tidak mematikan dan berkaitan dengan pekerjaan terjadi setiap tahun.

perubahan sosial juga teknologi, juga kondisi ekonomi global, menambah parah bahaya kesehatan dan banyak serta mewujudkan resiko baru, kata laporan tersebut.

Informasi Lainnya:

penyakit yang berkaitan melalui pekerjaaan dan sudah disukai --seperti penyakit pneumoconioses juga asbes-- masih tersebar luas, akan tetapi penyakit yang berkaitan melalui website kerja juga masih, semisal gangguan mental serta penyakit otot dan tulang (msds), dan meningkat, ujarnya.

istilah pneumoconiosis merujuk terhadap Salah satu kelompok penyakit paru-paru dan timbulkan dengan pihak menghirup serta menyerap debu ke paru-paru. tersebut mengakibatkan berubahnya jaringan serat dan granulasi.

menurut laporan itu, penyakit dan kecelakaan selama web kerja diperkirakan mendorong kerugian per tahun empat persen selama koleksi domestik bruto global, ataupun sebanyak 2,8 triliun dolar as, di bentuk uang langsung dan tidak langsung akibat cedera serta penyakit, demikian laporan xinhua --yang dipantau diantara dalam jakarta, jumat malam.

direktur jenderal ilo guy ryder menungkapkan selama dalam Satu pernyataan pencegahan adalah kunci untuk menanggulangi beban penyakit yang berkaitan melalui perhatian, juga lebih efektif dan tidak terlalu mahal dibandingkan dengan pengobatan juga rehabilitasi.

ia menyatakan ilo menyerukan dilancarkannya aksi paradigma dan pencegahan secara menyeluruh dan terpadu guna menangani penyakit yang berkaitan dengan pekerjaam bukan hanya cedera.

satu cara mendasar ialah agar mengakui kerangka kerja dan ditawarkan oleh standard tenaga kerja internasional ilo kepada aksi pencegahan dan efektif serta mendorong pengesahan dan pelaksanaannya.