KPK geledah properti Kepala Bappebti

komisi pemberantasan korupsi (kpk) menggeledah kantor, rumah juga apartemen milik kepala badan pengawas perdagangan berjangka komoditi (bappebti), syahrul r. sempurnajaya, mengenai kasus suap lahan taman pemakaman bukan publik (tpbu) bogor.

milik syahrul, kepala bappebti, tutur juru bicara kpk, johan budi, lewat pesan singkat selama jakarta, jumat.

kpk menggeledah tiga web dalam hari ini mulai jam 10.30 wib, yakni ruang syahrul pada gedung bappeti selama jalan kramat raya no.172 jakarta, apartemen senopati lantai 18 tower 3 pada jalan senopati jakarta selatan juga properti di jalan h jian no 73, cipete, jakarta selatan.

tempat-tempat itu digeledah karena banyak dugaan jejak tersangka selama tujuan tersebut, tambah johan.

Informasi Lainnya:

pada kamis (18/4) kpk menggeledah sederat web dalam cibubur juga bogor.

penggeledahan diantara lain diselenggarakan pada kantor pt garindo parkasa dalam cibubur, serta kantor ketua dprd kabupaten bogor iyus djuher pada gedung dprd bogor selama jalan kapt. muslihat no. 21 bogor.

kpk juga menggeledah kantor bupati bogor rachmat yasin pada jalan raya tegar beriman (cibinong), properti iyus djuher di ciomas juga kantor badan perizinan terpadu (bpt) bogor selama jalan tegar beriman no. 40 cibinong jawa barat.

dari lokasi-lokasi itu ditemukan dokumen izin objek wisata dan diperoleh daripada bpt.

kpk sudah memutuskan lima tersangka pada perkara itu, pada antaranya ketua dprd bogor iyus djuher, dan pegawai dalam pemerintahan kabupaten bogor, usep jumeino.

tiga tersangka lainnya yaitu pegawai honorer di pemerintah kabupaten bogor listo wely sabu, direktur pt garindo perkasa sentot susilo juga nana supriatna, yang miliki kaitan dengan sentot.

pada saat penangkapan selasa (16/4) dalam rest area sentul, kpk mendapatkan barang bukti berupa biaya senilai rp800 juta yang diberikan sentot kepada usep.

uang itu diduga supaya mengurus izin lahan seluas 100 hektare di desa antajaya, kecamatan tanjungsari, kabupaten bogor, jawa barat.

lahan calon pemakaman mewah itu banyak yang disediakan masyarakat, perum perhutani, juga lahan yang masuk dalam daerah konservasi.