Sekolah diminta tidak tahan nomor UN siswa

kepala dinas pendidikan kota jambi, rifa`i, kamis, meminta agar bagian sekolah tidak menahan nomor ujian (un) siswa melalui alasan apa saja.

menurut dia, nomor ujian adalah hak setiap siswa yang ingin ikut un, serta sekolah wajib memberikan nomor tersebut.

tidak banyak alasan untuk menahan nomor ujian siswa, walaupun mereka, contohnya menunggak administrasi (spp). sekolah wajib menyerahkan nomor itu, ujarnya selama jambi.

dikatakan rifa`i, nomor ujian dan dikeluarkan oleh panitia ujian nasional sudah berdasarkan di verifikasi juga dikeluarkan atas nama siswa yang akan ikut.

Informasi Lainnya:

dan bila siswa itu belum dapat menyelesaikan administrasi atau pembayaran spp, sekolah tak mungkin menahannya.

dijelaskan rifa`i, saat ini semua nomor peserta un telah berada pada sekolah tiap-tiap. kemungkinan pada sabtu atau minggu sebelum tanggal 15 april telah diserahkan kepada siswa audien.

seperti tahun sebelumnya, nomor ujian mau diberikan sekolah pada siswa Satu serta dua hari menjelang un, ujarnya.

dalam un kali ini, rifai`i meyakini penggunaan 20 bidang soal berbeda bisa meminimalisir praktik penyebaran kunci langkah awal ilegal.

penerapan agama masih ini akan mempersulit oknum manapun agar mencari kunci solusi secara ilegal. sebab semua kursi hendak mendapat setting soal berbeda, katanya.

rifa`i mengimbau pada semua siswa untuk percaya diri pada menghadapi soal un agar tak tergoda melalui isu-isu kunci langkah awal yang beredar. apabila siswa percaya diri, maka isu-isu kunci Jawaban itu tidak dapat mempengarhi mereka, tegasnya. (ant)