KPU siap verifikasi 6.576 bacaleg DPR

mantan kepala badan reserse serta kriminal polri komjen (purnawirawan) susno duadji merupakan salah Salah satu bakal calon anggota legislatif yang didaftarkan partai bulan bintang ke kpu pusat, jakarta.

saya bekerja sama dengan pbb (partai bulan bintang) sebab menilai pbb bersih dan pimpinannya mempunyai integritas tinggi, papar susno duadji, pada kantor kpu pusat, jakarta, senin.

susno duadji hadir di kantor kpu pusat mendampingi para pimpinan pbb, diantara lain, ketua majelis syuro yusril izha mahendra dan ketua umum m.s. kaban, mendaftarkan bakal calon anggota legislatif ke kpu pusat.

susno menilai, pbb mempunyai komitmen kuat supaya menegakkan kebenaran dengan pendekatan islami.

Informasi Lainnya:

ia serta memuji langkah-langkah yusril isza mahendra yang dinilai dibuat pejuang hukum pada menegakkan kebenaran juga keadilan.

saya dan berusaha keras menegakkan kebenaran walaupun risikonya hingga ditahan dan dicopot daripada jabatan, ujarnya.

menurut susno, karena memiliki visi dan komitmen yang sama, dirinya memilih bergabung dan menjadi bakal calon anggota legislatif dari pbb.

ketika ditanya apakah dia bergabung ke pbb supaya membayar perlindungan daripada yusril izha mahenda, purnawirasan jenderal polisi berbintang tiga ini menegaskan bahwa dirinya tidak meminta perlindungan.

saya bergabung melalui partai politik karena setelah purnatugas daripada kepolisian akan turut memberikan kontribusi pemikiran dan wawasan soal penegakan hukum. penegakan hukum bagaimana dan seharusnya ditegakkan, ujarnya.

pbb menempatkan mantan kapolda jawa barat itu dalam daerah pemilihan jawa barat 1, yaitu kota bandung serta kota cimahi.

sebelumnya, pbb sudah mewacanakan mau mendaftarkan susno duadji merupakan salah Satu tokoh bakal caleg yang didaftarkan ke kpu pusat. tapi, wacana tersebut sempat dipertanyakan umum karena jumlah hukum yang menjerat susno masih menggantung.

yusril izha mahendra menegaskan kiranya putusan terhadap kasus hukum yang dihadapi susno batal demi hukum sehingga dianggap tak banyak.

kalau putusan batal demi hukum, tidak mampu dieksekusi sehingga jumlah tersebut dianggap tidak pernah banyak, katanya.

pada kesempatan tersebut, pbb mendaftarkan 550 nama bakal caleg ke kpu pusat dengan 37 persen di antaranya merupakan perempuan.