Presiden Singapura kunjungi Myanmar

ledakan bom rakitan pada afghanistan selatan menewaskan tiga tentara nato juga dua warga sekutu, tutur pasukan bantuan keamanan internasional (isaf) nat0 di sabtu.

tiga tentara isaf juga dua masyarakat sekutu tewas akibat serangan bom selama afghanistan selatan dalam hari ini, tutur militer dalam pernyataan dikutip afp.

pernyataan itu tidak mengungkapkan asal negara daripada tiga tentara dan dua warga sipil dan tewas itu sesuai dengan kebijakan isaf.

seorang juru bicara isaf selama kabul menyampaikan ledakan tersebut merupakan Salah satu bom kendaraan yang ditujukan pada Salah satu patroli militer pada selatan yang dilanda pemberontakan. dan ada korban kaum masyarakat sipil afghanistan, tambahnya.

Informasi Lainnya:

seorang pejabat afghanistan serta mengonfirmasikan bahwa ledakan itu adalah Salah satu bom kendaraan dan ditujukan pada Salah satu patroli nato selama kota qalat, ibu kota provinsi zabul, afghanistan selatan.

satu bom mobil meledak pagi ini di kota qalat ketika kunjungan kenegaraan lima hari presiden singapura dr tony tan keng yam ke myanmar, yang berakhir di jumat, membawa peningkatan lebih lanjut hubungan dwipihak dan kerja sama ekonomi kedua negara tersebut.

selama kunjungannya di nay pyi taw, tan berhadapan melalui timpalannya, presiden myanmar u thein sein, serta pembicaraan kedua pemimpin tersebut berfokus dalam peningkatan investasi singapura dalam myanmar di ketika myanmar membutuhkan modal, teknologi dan sumber daya manusia agar menyelesaikan reformasi ekonomi.

kedua presiden tersebut juga bertukar pandangan tentang pendidikan, pembangunan perumahan juga pengembangan sumber daya manusia.

diresmikan dengan tan, international enterprise (ie) singapore menjalankan pusat di luar negeri ke-tujuh dalam yangon selama kesempatan bisnis forum singapura-myanmar, dan diselenggarakan oleh ie singapura melalui dukungan daripada federasi bisnis singapura (sbf) serta uni federasi kamar dagang dan industri myanmar (umfcci).

pembukaan kantor global yang ke-37 ie menandai tonggak masih dalam meningkatkan hubungan usaha antara myanmar juga singapura.

pusat luar negeri hendak memfasilitasi perdagangan serta investasi diantara singapura dan myanmar selama sektor-sektor penting termasuk infrastruktur, pengembangan industri dan perkotaan, transportasi serta logistik, manufaktur dan perdagangan.

ini juga hendak mendukung perusahaan dalam myanmar yang mau mencari singapura untuk dasar supaya memperluas usahanya selama asia serta sekitarnya.

pada forum usaha singapura-myanmar, dihadiri oleh lebih daripada 200 pengusaha dari komunitas bisnis kedua negara, tiga perjanjian serta dua nota kesepahaman (mou) ditandatangani, mulai daripada sektor telekomunikasi, perhotelan, konsumen juga usaha jasa.

tan juga mengumumkan mendirikan sebuah lembaga latihan kejuruan pada yangon untuk membantu myanmar mengembangkan sebuah pusat ketrampilan pekerja.

selama kunjungannya, tan serta berhadapan kedua ketua daripada majelis rendah u shwe mann dan pemimpin oposisi juga ketua komite aturan hukum serta ketenangan dpr aung san suu kyi.

menurut statistik terpercaya myanmar, investasi singapura pada myanmar sebesar 2,216 miliar dolar as selama februari 2013 pada 86 proyek, terhitung 5,26 persen dari total dari myanmar membuka investasi tersebut dalam akhir tahun 1988 serta peringkat keenam dalam peringkat investasi asing pada myanmar.

kunjungan itu adalah kunjungan balasan tan atas kunjungan yang dilaksanakan u thein sein ke singapura pada januari lalu, selama mana kedua negara menandatangani mou atas website kerja sama teknis singapura-myanmar.

kunjungan tan ke myanmar merupakan yang pertama oleh seorang pemimpin puncak singapura agar mempelajari hubungan dengan myanmar selama proses demokratisasi dan reformasi.

hubungan bilateral myanmar-singapura dibuka pada 1966 saat kedua negara menjalin hubungan diplomatik, demikian xinhua.atu konvoi nato lewat. kami dengar suara ledakan tersebut meninggalkan ada korban, kata pejabat provinsi itu dan tidak bersedia namanya disebutkan pada afp.

serangan tersebut merupakan salah Satu dari serangan-serangan yang paling banyak menyebabkan korban jiwa terhadap pasukan koalisi pimpinan as tahun ini, akan tetapi pasukan mereka mengurang operasi mereka pada negara yang porak poranda akibat perang itu menjelang penarikan berbagai pasukan tahun 2014.