Empat prajurit Pakistan tewas dalam serangan bom

serangan bom pinggir jalan minggu yang ditujukan supaya konvoi militer menewaskan empat prajurit pakistan juga mencederai empat pihak lain dalam suatu daerah suku baratlaut yang berbatasan melalui afghanistan, tutur sederat pejabat.

alat pengendali jarak jauh dimanfaatkan pada pemboman itu, dan terjadi selama kota mirali dalam daerah suku waziristan utara, dan diketahui dijadikan sarang taliban juga militan lain yang mengenai dengan al qaida.

bom pinggir jalan yang dibuat di tidak jauh pos pemeriksaan khawaja khar meledak saat konvoi pasukan menimbulkan mirali di perjalanan menuju kota wilyah baratlaut, bannu, tutur benar pejabat keamanan setempat, melalui menambahkan kiranya empat prajurit tewas dan empat orang dan cedera dibawa ke properti sakit.

seorang pejabat militer dalam kota peshawar, pakistan baratlaut, mengkonfirmasi serangan kepada konvoi lebih dari selusin mobil tersebut dan angka korban.

Informasi Lainnya:

bom tersebut diterbitkan selama bawah saluran air gampat ditempuh pos pemeriksaan tersebut, ledakannya menghancurkan Satu mobil militer juga menewaskan empat prajurit, katanya, melalui menambahkan bahwa empat pihak lain cedera di ledakan itu.

belum ada bagian yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu.

waziristan utara merupakan salah Satu daripada tujuh daerah di kawasan suku semi-otonomi pakistan, dimana taliban serta militan terkait al qaida mempunyai pangkalan-pangkalan yang digunakan agar merencanakan serangan selama afghanistan.

pakistan dilanda serangan-serangan bom bunuh diri juga penembakan dan menewaskan lebih daripada 5.200 pihak sejak pasukan pemerintah menyerbu suatu masjid dan adalah web persembunyian militan pada islamabad dalam juli 2007.

kekerasan sektarian meningkat dari gerilyawan sunni mendalami hubungan melalui militan al qaida serta taliban sesudah pakistan bergabung selama operasi pimpinan as supaya menumpas militansi setelah serangan-serangan 11 september 2001 di as.

pakistan serta mendapat tekanan internasional dan meningkat supaya menumpas kelompok militan dalam wilayah baratlaut serta zona suku pada tengah meningkatnya serangan-serangan lintas-batas gerilyawan kepada pasukan internasional selama afghanistan.

para pejabat as mengobarkan perang dengan pesawat tak berawak pada kaum komandan taliban serta al qaida di kawasan suku baratlaut, dimana militan bersembunyi di daerah pegunungan dan berada selama luar kendali segera pemerintah pakistan.

pasukan amerika menungkapkan, daerah perbatasan itu dimanfaatkan grup militan dijadikan info agar menggarap pelatihan, penyusunan kembali kekuatan serta peluncuran serangan pada pasukan koalisi di afghanistan.

islamabad mendesak as mengakhiri serangan-serangan pesawat tidak berawak, sementara washington menuntut pakistan mengikuti aksi membuat supaya menumpas jaringan teror.

sentimen anti-as tinggi di pakistan, serta perang terhadap militansi yang dilakukan as tidak populer di pakistan karena persepsi kiranya banyak masyarakat sipil tewas akibat serangan pesawat tak berawak yang ditujukan pada militan pada sepanjang perbatasan melalui afghanistan serta masyarakat merasa bahwa itu adalah pelanggaran atas kedaulatan pakistan.

pesawat-pesawat tidak berawak as melancarkan puluhan serangan di kawasan suku pakistan dari pasukan komando as membunuh pemimpin al qaida osama bin laden dalam operasi rahasia dalam kota abbottabad, pakistan, dalam 2 mei 2011, demikian afp melaporkan.