Soal UN Karawang belum seluruhnya sampai

panitia ujian nasional kabupaten karawang, jawa barat, tingkat sub-rayon, dalam minggu serta sehari menjelang pelaksanaan ujian nasional (un), belum melayani berbagai soal un tingkat smp.

soal un dan kami terima belum lengkap. panitia un tingkat sub-rayon belum ada yang menerima soal pelajaran ipa, kata ketua sub rayon ii suharya, selama karawang.

ia mengaku, belum hapal secara detail penyebab belum datangnya soal un pelajaran ipa ke tingkat sub-rayon tersebut. sudah tentu, soal pelajaran ipa seharusnya telah hingga ke tingkat sub rayon di minggu ini.

menurut dia, keterlambatan datangnya soal ujian ke sub rayon itu tidak hendak mengganggu pelaksanaan un tingkat smp, serta pelaksanaan un smp tetap ingin diselenggarakan di senin (22/4).

Informasi Lainnya:

un tingkat smp dalam karawang tetap bisa digelar dalam senin (22/4). sebab pelajaran ipa pada un kali ini dijadwalkan diadakan selama hari keempat, ujarnya.

dikatakannya, supaya teknis pelaksanaan un tingkat smp, dalam pukul 7.10 wib peserta un mesti telah mulai masuk kelas. kemudian mulai jam 7.30 wib peserta un menghabiskan soal selama lembar langkah awal yang sudah disediakan hingga jam 9.30 wib.

pada un tingkat smp kali ini tidak banyak pengawas independen, berbeda dengan proses pelaksanaan un sma beberapa masa kemarin. akan tetapi untuk keamanan, pendistribusian soal hanya dikawal aparat kepolisian setempat.

ia mengimbau agar para siswa smp audien un tidak stres, tidak ceroboh juga teliti selama melewatkan soal. keuntungan itu diperlukan agar mencegah kesalahan yang mampu membahayakan siswa itu sendiri.

un tingkat smp sendiri digelar selama 22--25 2013 april yang menggandeng 34.710 siswa di 105 sekolah, 58 madrasah tsanawiyah dan puluhan audien dari kejar paket b.