Jalur Ponorogo-Pacitan terputus akibat jembatan runtuh

jalur kemarin lintas ponorogo-pacitan terputus setelah suatu jembatan jembatan dan banyak pada desa caluk, kecamatan slahung, kabupaten ponorogo, jawa timur, runtuh tergerus banjir, sabtu malam.

kasi pencegahan badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) ponorogo, setyo budiono, minggu menjelaskan, kerusakan parah dalam badan jembatan terjadi akibat salah Satu tiang jembatan ambruk.

jembatan putus sekitar jam 20.00 wib (sabtu, 6/4) malam. tersebut akses utama dalam jalur provinsi (ponorogo-pacitan) sehingga praktis 2012 lintas menuju pacitan terputus total, tuturnya.

belum ada upaya darurat yang dapat dilakukan agar memenangkan kerusakan itu. hampir 40 persen badan penghubung utama tersebut runtuh ke dasar sungai.

Informasi Lainnya:

jembatan ambruk untuk akibat jebolnya dam dan lokasinya berada berada tak jauh daripada objek wisata kejadian, sekitar sebulan 2012. dampak jebolnya dam sudah mencari bangunan plengsengan pada tepian kanan kiri sungai ambrol serta merembet hingga ke bagian penghubung, jelasnya.

tidak ada catatan korban jiwa dalam peristiwa itu. warga dan petugas pun langsung menutup akses jalan serta menghentikan seluruh mobil yang melaju daripada arah ponorogo maupun pacitan.

budi mengungkapkan, kondisi penghubung juga bangunan air pada sekitarnya sebelumnya telah dilaporkan ke pihak mengenai, termasuk dinas bina marga provinsi jatim selaku penanggung jawab jalur antarkabupaten.

wakil bupati ponorogo, yuni widyaningsih yang datang ke tujuan kejadian menunjukan pihaknya sudah telah mencari catatan kerusakan sejumlah infrastruktur selama sekitar jembatan, utamanya dam sungai dan jebol.

rencana perbaikan dam maupun plengsengan sungai serta sudah dipersiapkan, namun proyek rehabilitasi itu ketika ini masih memasuki tahapan lelang.