Pengadilan transparan prioritas penyelesaian Cebongan

staf khusus presiden jenis komunikasi politik daniel sparringa menungkapkan mengungkap angka serta menciptakan pengadilan yang transparan adalah prioritas penyelesaian persentasi penyerangan lp cebongan, sleman.

fokus utama saat ini merupakan mengungkap peristiwa beserta kronologinya, menghadapkan semua yang bertanggungjawab, mengumpulkan bukti dan saksi, juga meyakinkan tak banyak detail yang luput dari hukum, papar daniel dalam pernyataannya pada jakarta, minggu.

ia menambahkan prioritas yang lain merupakan meyakinkan mekanisme peradilan pas melalui hukum dan berlaku. sisanya adalah mendorong agar publik ikut mengawasinya, katanya.

daniel menilai saat ini bukan saatnya berdebat mengenai mengadili para oknum kopassus itu di peradilan publik serta peradilan militer.

Informasi Lainnya:

kalau ada yang belum sempurna atau tidak tersedia daripada mekanisme yang berlaku kini, bawa masalahnya ke wakil rakyat dan minta mereka menyempurnakannya, ujarnya menanggapi permintaan sederat pihak dan mendorong presiden susilo bambang yudhoyono memasang peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perpu) agar merevisi undang-undang peradilan militer.

buka perdebatan dan rumuskan undang-undang masih jangan biasakan mengunakan perpu dijadikan jalan pintas atas jumlah yang sebenarnya sudah diatur dalam hukum positif, pesannya.

ia menekankan perpu hanya relevan manakala dihadapkan pada kevakuman hukum atau situasi genting lainnya. kita tak menikmati keduanya ketika ini, ujarnya.