Presiden Obama solider potong gajinya secara sukarela

presiden amerika serikat barack obama menguranngi bentuk solidaritas pada para pegawai pemerintah yang harus mengikuti cuti tanpa bayaran akibat kehadiran pengurangan anggaran shopping dan dimulai bulan lalu.

pemotongan gaji presiden obama itu mulai diselenggarakan di 1 maret, yakni saat pengurangan anggaran itu mulai berlaku, lapor reuters.

pemotongan gaji obama akan berlangsung sampai akhir desember tahun ini, tutur asli pejabat pemerintah, rabu.

obama membeli gaji sebesar 400.000 dolar (rp3,9 miliar) setahun.

Informasi Lainnya:

pejabat tersebut menyampaikan presiden obama mengambil langkah agar mengurangi 5 persen gajinya, dan berarti kasus keseluruhannya mencapai 20.000 dolar (rp195 juta) sebab kasus tersebut ingin sama melalui besarnya tingkat pemotongan oleh badan-badan pemerintah non-pertahanan.

pembelanjaan bebas agar pertahanan dan non-pertahanan sudah mengerucut dibuat akibat daripada pengurangan di bawah proses dan disebut melalui penyitaan.

guna menjaga fungsi-fungsi sangat berguna, banyak badan pemerintah mencari karyawan mereka mengikuti cuti tidak bayaran.

langkah obama itu dilaksanakan setelah menteri pertahanan as chuck hagel mengatakan ia akan membayarkan lagi sebagian daripada gajinya sebesar jumlah yang tidak lagi diterima oleh para pegawai negeri.

hagel hendak membayarkan lagi gaji setara dengan 14 hari gaji terhadap pemerintah, yakni sekira 10.750 dolar (rp104,8 juta), papar juru bicaranya, selasa.

keputusan obama agar memotong gajinya itu pertama kali dilaporkan dengan the new york times.

penyitaan dari awalnya dirancang sebagai hasil sedemikian rupa yang memesan para perunding anggaran mesti memperoleh cara lain untuk mempertipis defisit dan berjumlah miliaran dolar.