Kemenko Polhukam katakan kondisi kota Palopo terkendali

kementerian koordinator jenis politik, hukum, serta keamanan (kemenko polhukam) menungkapkan situasi kota palopo terkendali walaupun masih terdapat kerumunan dan terkonsentrasi di sejumlah web.

kemenko polhukan menyebutkan kiranya tak terdapat korban jiwa karena kerusuhan dalam salah Satu kota paling besar dalam sulawesi selatan, itulah siaran pers yang diterima diantara news, di jakarta, minggu.

gubernur setempat telah mengkoordinasikan polri dan tni supaya mencegah tindakan lanjutan dan bisa merugikan penduduk umum dan membeli kerusuhan semakin meluas.

kerusuhan timbulkan kehadiran ketidakpuasan massa pada rekapitulasi perhitungan suara komisi pemilihan umum daerah (kpud) kota palopo, sulsel, kurang lebih jam 10.15 wita.

Baca Yang Lain: Dealer Honda - Dealer Honda Jakarta - Mencari Dealer Honda

sebelumnya, kpud palopo memutuskan pasangan judas amir-ahmad syarifuddin (ja) untuk pemenang pemilihan kepala daerah dengan perolehan 37.469 suara. sementara rivalnya, haidir basir-thamrin jufri (hati) meraih 36.731 suara. selisih diantara keduanya cuma 738 suara.

namun, sesudah rapat pleno penetapan ja sebagai walikota dan wakil walikota tuntas, tiba-tiba sekitar 500 massa pendukung hati mengerjakan aksi anarkis melalui menggarap pelemparan batu serta bom molotov.

massa merusak sejumlah fasilitas dalam kota palopo semisal kantor walikota, kpud, partai golkar, harian palopo pos dan fasilitas yang lain.