Pentagon: tidak ada racun di ruang surat Angkatan Laut AS

pentagon mengatakan, kamis, bahan mencurigakan yang ditemukan pada ruang surat angkatan laut as pada gampat ditempuh washington tak berdampak pada, di tengah keresahan sesudah surat-surat dan mengandung risin dikirim terhadap betul senator serta presiden barack obama.

hasil pengujian awal pada bahan mencurigakan itu negatif racun serta telah dibersihkan oleh tim penanganan bahan berbahaya di arlington, virginia, tutur angkatan laut as di sebuah pernyataan, lapor afp.

para pejabat mengosongkan markas angkatan laut selama daerah pinggiran washington sesudah penemuan bahan bubuk putih yang mencurigakan.

kekhawatiran tentang keamanan meningkat selama washington setelah pemboman mematikan di marathon boston pekan ini juga sesudah dua surat dan dialamatkan pada obama dan senator republik roger wicker terbukti positif mengandung risin.

Informasi Lainnya:

biro penyelidik federal (fbi) hari rabu menjerat asli tersangka terkait melalui surat-surat tersebut.

pihak berwenang menyatakan, tak ada kaitan antara pemboman pada boston dan menewaskan tiga pihak di senin dan surat-surat dan dikirim terhadap obama, wicker serta seorang pejabat kehakiman mississippi dan tidak dikenalkan namanya.

pemeriksaan awal terhadap surat terhadap obama menunjukkan tanda-tanda risin, juga pengujian lebih lanjut ingin dilaksanakan di 24 hingga 48 jam yang akan datang, papar fbi.

dinas intelijen as mengatakan, surat pada obama ditemukan selama sebuah web penyaringan surat pada selasa, dan di hari tersebut pula pihak berwenang menyatakan kiranya surat dan dikirim pada wicker serta menunjukkan tanda-tanda risin.

pengamanan diperketat pada washington setelah dua ledakan bom dalam dekat garis finish pada marathon boston menewaskan tiga pihak serta mencederai sekitar 180 dalam senin.

rabu, polisi serta fbi menyampaikan, belum banyak tersangka yang ditangkap di kaitan dengan serangan bom tersebut, dalam pernyataan yang membantah laporan-laporan media sebelumnya.

belum banyak pihak dan ditangkap di kaitan dengan serangan pada even marathon itu, walaupun laporan-laporan menyebutkan sebaliknya, tutur kepolisian boston dalam akun twitter mereka.

biro penyelidik federal (fbi) juga menyampaikan belum banyak penangkapan juga mendesak media berhati-hati.

sebelumnya, televisi cnn mengutip pilihan sumber penegak hukum dan menyatakan, penyelidik rabu menjerat betul tersangka di pemboman marathon boston yang menewaskan tiga pihak dan mencederai sekitar 180.

tersangka tersebut diidentifikasi daripada video dan diambil oleh kamera pengawas toko serba banyak serta sebuah kamera lain selama dekat garis finish marathon dimana dua ledakan bom menghamburkan serpihan-serpihan logam ke kerumunan massa selama senin, papar cnn dan media lain.

belum banyak rincian lebih lanjut tentang tersangka dan dilaporkan media itu, yang akan dibawa ke suatu pengadilan federal di boston.

cnn juga menayangkan gambar tersangka dan berlari menjauh daripada lokasi tersebut setelah ledakan-ledakan itu.

marathon boston adalah salah Salah satu even atletik tahunan terbesar yang diadakan pada as, yang diikuti hampir 27.000 peserta yang mengikuti syarat dan disaksikan puluhan ribu penonton.