Sekjen PBB sambut kesepakatan Serbia-Kosovo

sekretaris jenderal perserikatan bangsa bangsa ban ki-moon dalam jumat menyambut kesepakatan diantara serbia juga kosovo, serta menawarkan bantuan badan dunia tersebut supaya membantu penerapannya.

sekjen menyambut menarik kesepakatan bermanfaat diantara beograd juga pristina dan diparaf hari ini di brussels, pada bawah naungan perwakilan uni eropa untuk urusan luar negeri dan kebijakan keamanan, catherine ashton, kata pernyataan dan dikeluarkan oleh juru bicara ban dan dilansir xinhua.

serbia dan kosovo di jumat mencapai kesepakatan bersejarah supaya menormalkan hubungan mereka sesudah pembicaraan dan difasilitasi uni eropa selama brussels, belgia.

kosovo, Satu provinsi serbia, dengan sepihak memproklamasikan kemerdekaan pada tahun 2008. namun, serbia menolak mengakui sebagai Satu negara dan merdeka.

Informasi Lainnya:

uni eropa mengaturnya dibuat persyaratan awal terhadap pendapat uni eropa atas serbia kiranya negara itu harus menormalkan hubungan melalui tetangganya, terlebih kosovo.

sekjen mengucapkan selamat juga memuji kaum pemimpin daripada kedua pihak supaya penentuan tersebut juga mengharapkan bahwa perjanjian itu ingin membawa masa depan dan cerah dan stabilitas abadi kepada wilayah itu, kata pernyataan itu.

sekjen sangat mendorong para bagian untuk menuntaskan proses bersejarah ini dan mengikuti langkah-langkah konkret supaya setia melaksanakan perjanjian, kata pernyataan itu.

pbb siap supaya membantu kaum bagian dalam upaya tersebut.