Polisi tembak mati dua perampok spesialis brankas

polisi dari kepolisian daerah metro jaya menembak mati dua daripada 10 pelaku pencurian kekerasan spesialis brankas, yang beroperasi antarprovinsi di jawa barat dan jakarta.

para pelaku tersebut perampok gudang beras selama daerah cianjur, jawa barat, tutur kepala polda metro jaya, inspektur jenderal polisi putut bayuseno pada jakarta, jumat.

pelaku dan tewas, yakni das juga zar alias dar, sementara delapan pihak lain, yakni pin, nur, dalam jong, dul man, din, ipin serta pri ded alias det, serta rud dan ditembak pada kakinya.

pada pihak lain, polisi belum berhasil mengungkap kawanan dan kasus penganiayaan hingga tewas sersan kepala heru santoso, di 'hugos cafe, sleman, yogyakarta, pilihan masa kemarin. keuntungan ini penyebab penyerbuan lp cebongan, menewaskan empat tahanan titipan kepolisian daerah diy.

Informasi Lainnya:

bayuseno mengatakan, pengungkapan sindikat perampok itu berawal ketika polisi melayani Informasi rencana penampilan pencurian dengan kekerasan yang ingin diselenggarakan dalam daerah sawah besar, jakarta pusat, rabu (17/4).

polisi mengidentifikasi para pelakunya yang serta beraksi menggasak gudang beras pada cianjur, jawa barat, pilihan waktu 2012, kemudian polisi menangkap 10 pihak sindikat perampok tersebut.

putut menjelaskan polisi berusaha mengembangkan dua pelaku yang lain yang masih buron, yakni kar dan dut di pondok gede, jakarta timur, jumat dinihari (19/4).

saat itu, tersangka dar juga das berusaha merebut senjata api milik petugas, kemudian polisi melepaskan tembakan peringatan, namun pelaku tak menghiraukan, makanya ditembak di pihak dada kiri.

direktur reserse kriminal umum polda metro jaya, komisaris sulit polisi toni harmanto, menambahkan pelaku das, dar serta rud merupakan residivis kasus pencurian dengan kekerasan.

das juga dar target operasi polisi. mereka merampok bersenjata api dan tajam, ujar harmanto. kelompok penjahat pimpinan das telah beraksi tujuh kali sepanjang 2013.

kelompok penjahat tersebut beraksi di sebuah sekolah selama wilayah jakarta selatan, stasiun pengisian bahan bakar publik selama cileduk (jakarta selatan), garasi taksi dalam kalimalang (jakarta timur), info pencucian kendaraan selama jatiwarna, bekasi, gudang beras dalam cianjur dan dua kali selama sukabumi (jawa barat).

selain menangkap pelaku, petugas menyita barang bukti empat pucuk senjata api rakitan, dua unit kendaraan, peralatan merampok juga brankas.